Bus Pariwisata Mewah Jakarta, Alternatif Perjalanan Nyaman

Ketika melakukan perjalanan jauh, banyak hal yang menjadi pertimbangan penumpang dalam memilih transportasi. Entah itu kenyamanan, fasilitas, durasi perjalanan, hingga harga tiket.  Beberapa transportasi yang menjadi pilihan masyarakat untuk berpergian antara lain, pesawat, kereta api dan bus pariwisata.

Pesawat menjadi trasportasi pilihan pertama untuk melakukan perjalanan jauh. Pesawat menawarkan fasilitas, kenyamanan, serta durasi perjalanan paling mumpuni di antara semua transportasi. Meskipun begitu, harga tiket pesawat yang mahal menjadi alasan calon penumpang tak memilih transportasi ini.

Selanjutnya, kereta api menawarkan harga tiket lebih murah dengan durasi perjalanan yang cenderung lebih cepat. Namun, fasilitas dan kenyamanan kurang didapatkan. Ketika melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api, tubuh akan terasa kaku dan pegal-pegal.

Di antara semua alternatif transportasi, bus pariwisata menjadi pilihan terakhir bagi calon penumpang. Meskipun harga bus pariwisata lebih murah, namun kita harus merasakan ketidaknyamanan dan fasilitas seadanya dengan durasi perjalanan paling lama. Calon penumpang harus rela berlama-lama dalam kemacetan dan guncangan mesin transportasi darat.
Namun, tahukah Anda, bahwa kini ada bus pariwisata mewah Jakarta yang dapat membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan?

Sleeper Bus, Bus Pariwisata Mewah Jakarta-Purwokerto-Purbalingga


Sleeper Bus adalah konsep bus pariwisata mewah yang menyediakan tempat tidur untuk penumpang. Kendala penumpang ketika melakukan perjalanan jauh menggunakan bus adalah tubuh yang harus duduk di kursi selama berjam-jam. Hal ini membuat tubuh terasa pegal-pegal dan kaku ketika sudah sampai di tujuan. Dengan Sleeper Bus, penumpang dapat merebahkan tubuh layaknya di rumah dengan bantal dan selimut yang nyaman. Bus memiliki toilet sendiri, sehingga penumpang tidak perlu berhenti di rest area tertentu untuk mengantri buang air kecil. Selain itu, terdapat pula fasilitas lain seperti internet hingga karaoke untuk menghibur penumpang selama perjalanan. 
Harga tiket Sleeper Bussebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang didapatkan. Tentunya tidak semahal harga tiket pesawat terbang.
Saat ini, Sleeper Bus tersedia di beberapa kota dengan rute-rute tertentu. Misalnya, Sleeper Bus dari Perusahaan Otobus Brilian dengan rute Jakarta-Purwokerto-Purbalingga.

Double Decker Putera Mulya, Bus Pariwisata Mewah Jakarta-Yogya

Bus Double Decker adalah konsep bus dua tingkat dengan fasilitas setara pesawat terbang. Tidak seperti bus pada umumnya, supir memiliki ruangan sendiri yang terpisah dengan penumpang. Hal ini membuat penumpang lebih memiliki ruang privat seperti ketika berada di pesawat terbang.
PO Putera Mulya adalah salah satu Perusahaan Otobus yang menyediakan bus double decker. Dalam bus double decker Putera Mulya, tiap kursi dibuat lebih lega dengan lipatan sandaran kaki untuk merebahkan kaki yang pegal. Sarana televisi LCD lengkap dengan earphone juga menjadi poin plus bus mewah ini. Selain itu, penumpang juga dapat menyantap camilan atau membuat minuman yang tersedia di deck bagian bawah.
Saat ini, double decker Putera Mulya menawarkan bermacam-macam rute keberangkatan. Namun, Rute yang paling populer adalah rute Jakarta-Yogya.

Bus Mewah Trans Jawa Jakarta-Semarang-Solo

Diresmikannya Tol Trans Jawa pada tanggal 20 Desember 2018 lalu membuat durasi perjalanan transportasi darat menjadi lebih cepat. Perjalanan Jakarta-Solo yang biasa ditempuh hingga 11 jam, kini hanya menyisakan tujuh jam saja. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh Perusahaan Otobus untuk menyediakan bus pariwisata mewah Jakarta ke kota-kota besar di Jawa tengah dan Jawa Timur.
Kali ini kembali lagi PT Putera Mulya menyediakan bus double decker berkapasitas 34 penumpang namun khusus sebagai bus mewah Trans Jawa. Bus ini mampu melaju dengan kecepatan 100 hingga 120 km per jam, namun penumpang tidak akan merasakan guncangan atau bunyi gemuruh mesin. Bus mewah trans Jawa ini juga hadir untuk mendukung program pemerintah mengenai transportasi di Pulau Jawa. Hingga Februari ini, cukup dengan Rp 50.000 saja, Anda dapat merasakan fasilitas mewah bus trans Jawa ini dengan rute perjalanan Jakarta-Semarang-Solo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Menyewa Layanan Sewa Bis Murah

Tips Untuk Membantu Anda Menghemat Uang Saat Menyewa Bus Mustika